Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Cooling System, Bhabinkamtibmas Desa Sumi Dukung Ketahanan Pangan, Bantu dan Sambangi Petani

10/24/24 | 10/24/2024 WIB Last Updated 2024-10-24T12:45:21Z

 

Bhabinkamtibmas Desa Sumi Bripka Syarifuddin, SH saat sambangi petani di So Tolo Nae, Kamis, 24/10/24.

Bima, Beritabima.com - Dukung program pemerintah terkait Ketahanan Pangan Nasional, Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Lambu Polres Bima Kota, Desa Sumi, BRIPKA Syarifuddin, SH, rutin sambang dan sosialisasi  para petani bawang di So Tolo Nae Desa Sumi, Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Kamis, 24 Oktober 2024 sore. 


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kapolsek Lambu IPTU Budi Rohadi,SH , menyampaikan bahwa sambang tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani, sekaligus meningkatkan produktivitas pertanian guna mewujudkan ketahanan pangan di tingkat desa dan kelurahan.


“Melalui kegiatan ini, kami mendorong sinergi antara kepolisian dan pemerintah kelurahan dalam menghadapi berbagai tantangan di sektor pertanian. Kami juga menyampaikan imbauan kamtibmas, mengajak para petani untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, terutama menjelang tahapan Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polsek Lambu Polres Bima Kota,” ujar Kapolsek Lambu.


Dengan adanya kegiatan sambang ini, Bhabinkamtibmas berharap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para petani sekaligus menjaga keamanan lingkungan di tengah masyarakat. 


Hal ini juga menjadi bagian dari program Cooling System yang bertujuan menjaga stabilitas Kamtibmas selama proses Pemilu Kada Serentak 2024.(RED)

Tag Terpopuler

close