Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Wujudkan Pilkada Damai, Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Maksimalkan Cooling System

9/07/24 | 9/07/2024 WIB Last Updated 2024-09-07T03:39:49Z
Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima saat bersama masyarakat. 

Kota Bima, Beritabima.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024, jajaran Kepolisian terus melakukan berbagai langkah guna memastikan terciptanya keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat. Di Polres Bima Kota, salah satu langkah strategis yang dijalankan adalah memaksimalkan pelaksanaan Cooling System, terutama di wilayah Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, Sabtu (07/09/2024).


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubsi PIDM Sie Humas, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa Cooling System ini diterapkan oleh seluruh jajaran Polri demi mewujudkan Pilkada yang jujur, adil, aman, dan damai. “Ini dilakukan untuk menjaga agar semua tahapan Pilkada 2024 berjalan lancar, tanpa ada gangguan atau kecurangan,” ujar Nasrun.


Dalam upayanya, Polres Bima Kota juga mengajak masyarakat untuk turut serta memberikan informasi sekecil apapun terkait pelanggaran atau gangguan yang berpotensi menghambat jalannya Pilkada 2024. Partisipasi aktif masyarakat dianggap sangat penting dalam menjaga kondusifitas wilayah, terutama di masa-masa kritis menjelang pemilihan.


Aipda Nasrun juga mengimbau seluruh warga, termasuk yang berada di desa-desa dalam wilayah hukum Polres Bima Kota, untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) serta mensukseskan Pilkada serentak. “Perbedaan pilihan politik adalah hal yang lumrah. Namun, kita harus selalu ingat bahwa sebelum Pilkada kita sudah hidup damai, dan setelah Pilkada, kita harus tetap menjaga kedamaian itu,” tambahnya.


Ia juga menegaskan kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan hal-hal yang berpotensi mengganggu Kamtibmas. "Apabila mendengar atau mengalami tindakan pidana, segera laporkan kepada pihak keamanan setempat agar dapat segera ditindaklanjuti,” tutup Nasrun.


Dengan langkah ini, Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima berharap Pilkada serentak 2024 dapat berlangsung dengan damai dan aman.(RED

Tag Terpopuler

close