Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tim Kaisar Hitam Polres Bima Kota Hadang Aksi Sepasang Pengedar Asal Dompu Hendak Transaksi

9/16/24 | 9/16/2024 WIB Last Updated 2024-09-16T13:12:20Z


Bima Kota, Beritabima.com - Sigap dan terukur, Tim Kaisar Hitam Sat Resnarkoba Polres Bima Kota kembali menunjukkan ketangguhannya dalam menumpas dan menggagalkan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kali ini, tim yang dipimpin oleh Katim Aiptu Abdul Hafid berhasil membekuk sepasang pengedar asal Kabupaten Dompu yang hendak melakukan transaksi sabu di Kota Bima pada Minggu, 15 September 2024, sekitar pukul 14.00 Wita.


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Dediansyah, menjelaskan pada Senin, 16 September 2024 siang, bahwa kedua pengedar yang berhasil ditangkap adalah DR (28) dan MS (41). Keduanya merupakan warga Kandai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Mereka dihadang oleh Tim Kaisar Hitam di sekitar SPBU Amahami, Kota Bima. Saat itu, keduanya tengah menggunakan mobil jenis Isuzu Panther dengan nomor polisi D xxxx KP, yang diduga merupakan mobil berplat merah alias mobil dinas.


Iptu Dediansyah menerangkan, di lokasi pertama, yaitu di sekitar SPBU Amahami, tim langsung melakukan penggeledahan terhadap badan pelaku dan seisi mobil, disaksikan oleh warga dan petugas SPBU. Dari penggeledahan tersebut, sejumlah barang bukti berhasil diamankan, di antaranya 7 lembar plastik klip berisi serbuk kristal yang diduga sabu, sebungkus rokok, 2 lembar tisu, 2 korek gas, 2 handphone, kartu ATM, satu unit Isuzu Panther, dan uang tunai sebesar Rp 250 ribu.


Setelah itu, tim langsung melakukan pengembangan dengan berkoordinasi bersama Kasat Resnarkoba Polres Dompu. Di lokasi kedua, yaitu di rumah orang tua DR yang berlokasi di Kelurahan Kandai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, pelaku lain yang menjadi target telah melarikan diri sebelum tim tiba. Meskipun demikian, tim berhasil menyita barang bukti lainnya, yaitu 2 bungkus besar plastik klip kosong, 2 buah bong, korek api gas, sendok sabu, dompet, tabung kaca, dan uang sebesar Rp 480 ribu.


Tim kemudian bergerak menuju lokasi ketiga, yaitu di rumah YS di kelurahan yang sama di wilayah Kabupaten Dompu. Namun, sayangnya pelaku yang juga menjadi target pengembangan ini telah lebih dulu kabur. Meski begitu, tim berhasil menemukan sejumlah barang bukti, yakni 2 buah bong, 5 bungkus plastik klip kosong, handphone, dan isolasi bening.


Total barang bukti sabu yang berhasil disita oleh Tim Kaisar Hitam seberat 8,9 gram, belum ditimbang berat bersihnya. "Kini kedua pengedar dan barang bukti yang disita telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku," tutup Iptu Dediansyah.(RED

Tag Terpopuler

close