Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Oknum Guru di Kota Bima Terekam Video Berpolitik Berpihak pada Salah satu Paslon, Hari Dipanggil Pihak Dikpora

9/11/24 | 9/11/2024 WIB Last Updated 2024-09-11T03:48:51Z
Screenshoot video yang beredar

Kota Bima, Beritabima.com - Beredar video oknum guru yang diduga berpolitik praktis dan menunjukkan keberpihakannya pada salah satu pasangan Calon wali kota dan wakil wali kota Bima pada Pilkada 2024. 


Pada video itu, terlihat Burhanuddin yang mengajar di SMPN 3 Kota Bima, terlihat secara terang-terangan menunjukkan keberpihakannya kepada salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima dalam Pilkada 2024.


Dalam video tersebut, Burhanuddin terlihat menggunakan pengeras suara saat menghadiri sebuah acara pernikahan di Kelurahan Oi Fo’o. Ia, dengan nada lantang dan berulang kali, menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon Rum-Inah. 


Burhanuddin juga menyebut bahwa masyarakat Oi Fo’o sangat antusias mendukung pasangan tersebut, meskipun posisinya sebagai pendidik mengharuskan netralitas dalam Pemilu.


Sementara Sekretaris Dikpora Kota Bima M Humaidin saat dikonfirmasi membenarkan, pihaknya telah menerima informasi terkait video tersebut dan sudah menonton rekaman yang beredar.


“Iya, benar. Kami sudah melihat video yang beredar itu, dan saat ini sedang diproses,” katanya, Rabu 11 September 2024. 


Diakui Humaidin, rencananya hari ini yang bersangkutan akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan lebih lanjut, terkait informasi di media sosial tersebut.


Ia menegaskan, jika terbukti melanggar aturan, oknum guru tersebut akan diproses sesuai ketentuan dan regulasi yang berlaku. 


Tindakan tegas ini akan diambil untuk memastikan bahwa setiap tenaga pendidik di Kota Bima mematuhi aturan mengenai netralitas dalam pemilu.


“Kami meminta kepada seluruh guru di Kota Bima untuk tetap menjunjung tinggi netralitas menjelang Pilkada. Tugas guru adalah mendidik dan memberikan teladan yang baik, bukan terlibat dalam politik praktis,” tegasnya.(RED

Tag Terpopuler

close