Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Hebat, Tim Takraw Putri SMPN 10 Raih Juara 1

9/07/24 | 9/07/2024 WIB Last Updated 2024-09-06T23:53:53Z
Tim Takraw SMP N 10 saat menerima piala penghargaan. 

Kota Bima, Beritabima.com - Akhirnya, ti m Takraw Putri SMPN 10 Kota Bima meraih juara 1  pada Turnamen Sepak Takraw antar Pelajar SMP/MTs,SMA/SMK/MA dan Kelurahan se Kota Bima Tahun 2024 setelah menundukkan tim tangguh SMPN 9 Kota Bima A dengan skor 2-0, pada babak final yang berlangsung, Jum’at (06/09/2024) di Gedung Olahraga KONI Kota Bima, Manggemaci, Kota Bima. 


Kegiatan yang digelar sejak 04 – 06 September 2024 itu, dilaksanakan Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Bima sebagai ajang pencarian bibit atlet Porprov Kota Bima.


Kepala SMPN 10 Kota Bima, Suhardin, S.Pd.,M.M. mengatakan, dewi fortuna sedang berpihak kepada  Tim putri SMPN 10 dengan mengalahkan Tim A SMPN 9 Kota Bima yang sebenarnya lebih diunggulkan. Karena materi atletnya lebih baik dari segi teknik permainanya. Namun, semangat juang anak-anak SMPN 10 lebih bergairah, sehingga mampu mengimbangi tim tangguh dari Lampe.


 “Alhamdulillah, saya bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi untuk para atlet. Mereka berjuang sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik, dan berhasil,” ungkapnya.


Menurutnya, anak-anak asuh Pelatih Hendriawan Pratama, S.Pd. dan Koordiantor Olahraga Prestasi SMPN 10 Usman, S.Pd. secara mental sangat siap. Karena pihaknya tidak menargetkan apa-apa dalam event yang pertama kali diikuti tim takraw Putri SMPN 10. 


"Bayangkan mereka meminta khusus mendatangkan pendukung dari sekolah untuk memberikan semangat pada partai final. Sehingga kamipun memberi ijin para siswa lainnya turut hadir di arena kejuaraan. Dan ternyata berdampak positif,” akunya.


Pak Deo, sapaannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru dan TAS SMPN 10 Kota Bima, lebih-lebih kepada para pelatih dan Pembina, siswa pendukung yang hadir, serta atlet yang bertanding. 


“Ini salah satu kebanggan kami, karena di cabang bola volley beberapa tahun ini kami kurang beruntung. Semoga ke depan prestasi sepak takraw ini bisa dilanjutkan dan bola volley berhasil kembali meraih prestasi terbaik,” harapnya. 


Sementara itu, Kepala SMPN 9 Kota Bima, M. Nasir, S.Pd., memberikan ucapan selamat atas kemenangan Tim Takraw Putri SMPN 10 Kota Bima. Kata dia, anak-anak Kolo berhasil meraih juara, tentu atas pembinaan yang lebih baik. Semoga hal ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk masa akan datang. 


"Semoga bisa bersua lagi di partai final dalam ajang serupa lain waktu. Sekali lagi saya ucapkan selamat,” ujar Kepala Sekolah Penggerak Angkatan I ini. 


Even yang melibatkan guru-guru, para pelajar dan tim Kelurahan tersebut ditutup secara resmi Pelaksana Tugas Harian (Plh) Ketua Umum KONI Kota Bima Sudirman Dj, SH, didampingi Kabid Pora Dikpora Kota Bima Munawar, M. Pd pada Jumat (06/09/2024).


Informasi dari panitia, bahwa hasil kejuaraan secara keseluruhan Tingkat SMP/MTs ini :

Putra : Juara 1 : SMPN 9 Kota Bima, Juara 2: SMPN 5 Kota Bima, Juara 3 Bersama : SMPN 1 Kobi dan SMPN 2 Kobi: Putri : Juara 1 : SMPN 10 Kota Bima, Juara 2 : SMPN 9 Kota Bima, Juara 3 Bersama : SMPN 3 Kobi dan SMPN 5 Kobi; Tingkat SMA/SMK/MA :1. Putri :Juara 1 : SMAN 4 Kota Bima, Juara 2 : SMAN 4 Kota Bima, Juara 3 Bersama : MAN 1 Kota Bima dan SMKN 4 Kota Bima; Putra :Juara 1 : MAN 1 Kota Bima, Juara 2 : SMKN 4 Kota Bima, Juara 3 Bersama : MAN 1 Kota Bima; Tingkat Kelurahan : Putri : Juara 1 : Kelurahan Rabadompu Barat, Juara 2 : Oimbo, Juara 3 Bersama : Rontu dan Kumbe; dan Putra : Juara 1 : Kelurahan Penanae, Juara 2 : Kolo, Juara 3 Bersama : Sarae dan Kumbe. (RED)

Tag Terpopuler

close