Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Polres Bima Kota Gelar Pengamanan pada Kapal

11/14/22 | 11/14/2022 WIB Last Updated 2022-11-14T02:04:39Z


Kota Bima, Beritabima.com - Sejumlah personil polsek kawasan pelabuhan laut bima melaksanakan pengamanan Kapal KM. AWU  yang melakukan Embarkasi/ Debarkasi di areal pelabuhan bima jln. R. E Marthadinata Kel. Tanjung Kec. Rasanae Barat Kota Bima, Minggu (13/11/22) sekitar pukul 09.00 wita. 


Giat yang langsung dipimpin Kapolsek Kawasan pelabuhan laut Bima Ipda M.Ridwan tersebut guna untuk melakukan pemantauan dan pengamanan terhadap kedatangan penumpang Kapal KM. AWU yang datang dari Pelabuhan waingapu.


"Total 968 penumpang, penumpang turun, 277 orang, lanjutan 691 orang, 

Sedangkan yang naik dipelabuhan Bima sebanyak 180 orang, sehingga dari pelabuhan Bima menuju Pelabuhan benoa bali dan seterusnya sebanyak  871 Orang, " Ujar Ipda M. Ridwan. 


Lanjut Ipda M.Ridwan, sejumlah personil pun memberi imbauan terhadap penumpang agar antri dan menjaga jarak, menggunakan masker disaat turun dari atas kapal agar berjalan lancar dan tertib. 


"Mengarahkan para kapal yang turun maupun naik dipelabuhan Bima dilakukan pengecakan suhu badan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilker Bima guna langkah awal untuk mencegah penyebaran Virus Corona masuk ke wilayah Kota maupun Kabuoatrn Bima dan untuk calon penumpang yang naik dilakukan pengecekan kartu vaksin, KTP, serta pernyataan dari PT.PELNI Bima, " Lagi kata Ipda M. Ridwan. 


Giat pengamanan kedatangan KM. AWU tersebut pun berjalan  aman dan lancar. (RED

Tag Terpopuler

close