Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Personil Gabungan Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Gelar Patroli Blue Light dan Cipkon

10/22/22 | 10/22/2022 WIB Last Updated 2022-10-22T03:34:39Z

  


Kota Bima, Beritabima.com - Personil Gabungan  Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Bima gelar patroli Blue light dan Patroli Cipkon di wilayah Hukum Polsek Rasanae Barat Polres Bima, Jumat (21/10/22). 


Kapolres Bima Kota AKBP Rphadi, S.I.K melalui Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta menuturkan, Giat patroli yang diawali pada pukul 22.30 wita, Personil gabungan Polsek Rasanae Barat menyambangi club sepeda motor Ceber di SPBU Panatoi yang sedang berkumpul  dengan tujuan menunggu rekan rekan yang belum datang.


"Pada kesempatan pertama KA SPK 3 AIPDA BUDIANTO , SH bersama Panit 1 Binmas dan Danru piket SPK 3 Polsek Rasanae Barat menghimbau dan mengajak kepada club sepda motor agar tidak ugal ugalan dalam mengenderai sepeda motor serta mengajak bersama sama menjaga kamtubmas wilayah Kota Bima, " Jelas AKP Suhatta. 


Selanjutnya, Tim Gabungan piket fungsi melanjutkan giat patroli di Hotel Marina INN dimana tempat hotel tersebut adalah tempat penginapan Bapak Kapolda NTB dan Pangdam NTB beserta rombongan yang disekitar hotel tersebut pun terdapat personil Polri dan TNI yang juga sedang melakukan pengamanan.

Sekitar  pukul 23.10 wita Gabungan piket fungsi meninggalkan hotel marina dan melanjutkan giat  patroli di Pasar amahami dimana tempat tersebut sebagai tempat balap liar yang dilakukan oleh para pemuda, namun pada saat tiba di pasar amahami setuasi sepi hanya ada beberapa pemuda yang nongkrong dan kemudian  gabungan piket fungsi melanjutkan giat di Kelurahan Tanjung. 


"Pada saat patroli berlangsung, terlihat beberapa pemuda yang sedang asyik bernyanyi dengan suara salon yang nyaring bunyinya sehingga gabungan piket fungsi menyambangi dengan menyanpaikan kepada pemuda agar menghentikan giat nyayian karena dapat mengganggu warga disekitar yang sedang istrahat, dengan sukarela para pemuda merespon imbauan personil polsek Rasanae Barat lalu membubarkan diri, " Katanya. 


Kemudian Pada pukul 23.30 Wita, Kata Lanjut AKP Suhatta, Tim gabungan lalu melaksanakan giat patroli dengan menyambangi dan menghimbau pemuda di lingkungan Rw 04 Kelurahan Tanjung yang sedang bermain gitar  dan diduga mengkonsumi miras agar membubarkan diri karena waktu sudah larut malam dan di khawatirkan akan mengganggu warga yang sedang istirahat, yang kemudian  Pada pukul 23.40 Wita tim Gabungan piket fungsi Polsek Rasanae Barat melanjutkan giat patroli keliling wilayah Kelurahan Sarae, Kelurahan Nae, Kelurahan Manggemaci dan kelurahan Pane untuk  mengantisiapsi tawuran antara kampung serta mencegah terjadinya tindak pidana pencurian, penjambretan dan tindak kejehatan lainnnya.


"Usai Patroli Keliling di beberapa Kelurahan, Giat patroli blue light dan patroli Cipkon pun berakhir pada pukul 23.40 Wita, " Tutupnya.(RED

Tag Terpopuler

close