Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Zahrudin HMS, SH Apresiasi Slogan LAWATA Kapolres Bima Kota

7/14/22 | 7/14/2022 WIB Last Updated 2022-07-15T02:59:55Z

Kota Bima, Beritabima.com - Pengamat hukum sekaligus pemerhati institusi Polres Bima kota Zaharudin HMS, SH. mengapresiasi slogan LAWATA (Loyalitas, Amanah, Wibawa, Adil,Terpuji dan Aman) bagi pintu awal terwujudnya suasana kondusif di wilayah hukum Polres Bima Kota dibawah kepemimpinan AKBP. Rohadi, S.I.K.

Melalui slogan ini, katanya, diharapkan anggota polri harus memperlihatkan sikap Loyal & taat kepada Pimpinan, memiliki moral dan jiwa amanah untuk jadi panutan bagi masyarakat. Prajurit  harapannya memiliki wibawa sebagai cermin lahir bathin anggota dalam mengimplemetasikan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Sosok anggota mutlak bersikap adil di dalam menegakkan hukum sebagai panglima tetinggi di negeri ini.

Setiap sikap dan perilaku harus mencerminkan pribadi terpuji dan mampu menjadi panutan bagi keluarga, lingkungan kerja dan masyarakat Kota Bima pada umumnya.

Saat diwawancara kru Beritabima.com malam ini di kediamannya di lingkungan manggemaci Kota Bima,  Zaharuddin, lebih jauh menitip pesan moral kepada kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K.masyaraka dan jajarannya agar moto yang ada bukan sekedar slogan semata.

"Akan tetapi diharapkan seluruh prajurit harus bekerja dengan sungguh-sungguh untuk sebuah tugas mulia memberi rasa aman bagi masyarakat. " Loyalitas, Amanah, Wibawa, Adil,Terpuji dan Aman Ungkap mantan Aktifis era Bupati Bima Ady Haryanto, Zainul Arifin hingga (alm) Fery Zulkarnain, " Harapnya. 

Dengan slogan yang sangat luarbiasa tersebut, sambung Zahrudin, dirinya bersama elemen masyarakat lainnya siap bekerja sama guna mendukung kinerja Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K. dan jajarannya dalam mewujudkan suasana kondusif di wilayah hukum polres Bima Kota yang dapat menjalankan tugas-tugasnya secara sungguh-sungguh sebagai pengayom dan pelindung bagi masyarakat. 

Baca jugaUngkap Pelaku Curat, Pria Asal Dara Berhasil Diamankan Tim Puma II Polres Bima Kota

"Melalui semangat slogan ini kami pastikan mendapatkan dukungan penuh dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan elemnen-elemen lain di daerah Kota Bima," ungkap Zaharuddin. 

Sementara Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K pada Kru media Beritabima.com mengungkapkan, Slogan LAWATA diangkat karena masyarakat Bima sudah lebih mengenal LAWATA, namun slogan LAWATA yang dimaksud merupakan  cara memupuk spirit atau motivasi bagi semua personil  dalam mengemban tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat

" Semoga Slogan LAWATA (Loyalitas, Amanah, Wibawa, Adil,Terpuji dan Aman) dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan, " Harapnya (RED).

Tag Terpopuler

close