Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Terkait UPTD Air Bersih, Amir Syarifuddin: Tidak Elok jika Semata karena PJ HM Rum

7/27/24 | 7/27/2024 WIB Last Updated 2024-08-31T22:07:22Z

Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin


Kota Bima, Beritabima.com - Terkait UPTD air bersih di Kota Bima yang digembar gembor sebagian kalangan merupakan semata keberhasilan PJ Wali Kota Bima, Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin tegas mengungkapkan tak elok jika dikatakan semata karena PJ, bukan semata keberhasilan  PJ HM Rum.


Sabtu 27 Juli 2024, Duta PKS Amir Syarifuddin menjelaskan fasilitasi pembentukan UPTD Air di Dinas PUPR Kota Bima dilakukan dibulan Mei 2023 sedangkan PJ Walikota Bima dilantik pada bulan September dan 27 Desember 2023 pengesahan APBD diparipurnakan, setelah   disepakati oleh Dewan dan Eksekutif ditingkat banggar.


"Itu artinya KUA dan PPAS APBD 2024 sudah terkunci sebelum pelantikan PJ Walikota, " Tegas Duta PKS Kota Bima. 


Kalau dilihat dari rentetan tahapan pembentukan UPTD, menurut Amir pelantikan PJ dan pengesahan APBD 2024, maka kalau ada yang mengklaim dengan mengalirnya air bersih itu adalah keberhasilan PJ yang bekerja dengan beberapa bulannya, kedengarannya lucu. 


"Beliau datang belakangan setelah proses APBD hampir selesai kok...tapi Karena sebentar lagi musim Pilkada apalagi beliau mau maju... tinggal kita dan masyarakat cerdas menilai mana pemimpin yang kerja nyata dan mana yang hanya pencitraan, " Terangnya. 


Lebih jelas Amir mengungkapkan bahwa logikanya, kalau bulan Mei orang sudah melakukan fasilitasi pembentukan UPTD. 


"Kepikir tidak pada saat itu siapa PJ Walikota...kan gak tahu. lantas diujungnya dia yang tanda tangan. sama seperti APBD dia hadir semua sudah siap diujungnya dia yang tanda tangan, itu kan bukan Karena atas perencanaannya, "terangnya.


Disisi lain PJ Wali Kota Bima HM Rum yang dikonfirmasi beritabima.com media mengungkapkan bahwa ia yang membentuk UPT air bersih setelah dirinya dilantik. 


"Saya yang bentuk UPT ini setelah saya dilantik, " Singkatnya.


Sementara menguji kebenaran dan dilihat dari situs resmi pemerintahan Kota Bima bahwa Pembahasan Draft Naskah Akademik Pembentukan UPTD Air  Kota Bima saja terjadi pada 25 Mei 2023 sebelum PJ HM Rum dilantik (Linknya Disini).

Screenshoot pembahasan draft naskah akademik pembentukan UPTD Air bersih Kota Bima pada 25 Mei 2023.


Lalu pelantikan PJ HM Rum terjadi bulan September 2023, artinya Pembahasan Draft Naskah Akademik Pembentukan UPTD Air  Kota Bima sekitar 4 bulan lebih sebelum PJ HM Rum dilantik.(Link disini). (RED

Tag Terpopuler

close