Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

BPBD dan Dikes Kolaborasi Sukseskan PIN Polio bagi 15 ribu Masker

7/25/24 | 7/25/2024 WIB Last Updated 2024-07-25T23:48:38Z


Kalak BPBD Kota Bima Gufran AH, S.Pd M. Si saat menyerahkan Masker

Kota Bima, Beritabima.com - Pemerintah Kota Bima melaksanakan pekan imunisasi nasional Polio  bertempat di masing-masing puskesmas di Kota Bima, Kamis 25 Juli 2024.


Kepala BPBD Kota Bima  Gufran AH, S.Pd., M.Si mengatakan dalam mensukseskan kegiatan Nasional PIN Polio ini pihaknya berkolaborasi dengan Dikes dan menggandeng kepala puskesmas di 5 kecamatan sekitar bima dengan membantu memberikan sejumlah sarana prasarana yang dibutuhkan. 


"Kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bima dalam rangka Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024  kita memberikan bantuan berupa Masker 51.000 Pcs dengan rincian Masker Altamed 18.000 Pcs, Masker Kain BNPB 19.000 Pcs, Masker Kain 6.000 Pcs, dan Masker Medis 8.000 Pcs. 


Selain bantuan Masker, sambung Gufran BPBD Kota Bima juga memberikan bantuan berupa APD sebanyak 94 Pcs dan Hand Sanitizer sebanyak 976 Botol. Bantuan Logistik tersebut disalurkan dari BPBD Kota Bima kepada Dinas Kesehatan Kota Bima yang selanjutnya akan dibagikan kepada 7 PKM di setiap Kelurahan antara lain PKM Rasanae Timur, Kumbe, Kolo, Jatibaru, Paruga, Penanae, dan Mpunda untuk digunakan dan dibagikan kepada masyarakat selama kegiatan PIN Polio tersebut berlangsung. 


"Allhamdulillah kami bisa berkolaborasi dengan Teman - teman dinas tehnik lainnya seperti Dinas kesehatan kali ini mendukung kegiatan nasional yang sohibul jahatnya dikes untuk kegiatan pin polio, " Tuturnya. 


Selama ini, diakui Gufran BPBD terus berkoordinasi dan selalu berkolaborasi dengan dinas tehnik lain seperti Damkar,dinsos, dalam penanganan kebakaran dan juga dinas instansi lain seperti DLH,PUPR,perkim dan aparat lurah dan camat. 


"Dan itulah sesungguhnya fungsi logo segi tiga biru di bpbd selain sebagai lambang perlindungan dan bpbd tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus sinergitas bersama pemerintah masyarakat,dan dunia usaha,termasuk mahasiswa dan dunia jurnalistik serta pihak lainnya," jelas kalak BPBD Kota Bima yang saat ini juga sebagai dosen Harbun tersebut. 


Misi BPBD KOTA BIMA Kata Om Gevon adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.


"agar terwujudnya Kota Bima yang tangguh dan mandiri melalui penanganan bencana yang tanggap,cepat dan tepat," Tutup Om Gefon.(RED

Tag Terpopuler

close