×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tim Puma I Berhasil Ringkus Terduga Pelaku Pembobol Rumah di Kota Bima

10/22/22 | 10/22/2022 WIB Last Updated 2022-10-21T17:43:59Z
Tim Puma 1 Polres Bima Kota dan sejumlah terduga pelaku, penadah serta sejumlah barang bukti yang diamankan. 


Kota Bima, Beritabima.com - Diduga telah melakukan pembobolan rumah, dua terduga pelaku berhasil diamankan Tim Puma I Polres Bima Kota. Selain itu, dua terduga penadah juga berhasil diamankan Tim Puma I Polres Bima Kota dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid,Jumat (21/10/22) sekitar pukul 15.30. Wita di Rumah sakit Umum Bima Kelurahan Raba ngodu Selatan Kecamatan Raba Kota Bima. 

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kasat Reskrim Iptu M. Rayendra, RAP, S.T.K, S.I.K mengungkapakan, Terduga pelaku  AS(32) warga Kelurahan Penaraga Kota Bima IF (30) juga warga Penaraga, sementara terduga penadah, RH(20) warga penaraga dan S (32) juga warga Penaraga Kota Bima. 

"Terduga pelaku dan terduga penadah diamankan berdasarkan laporan korban  R (41) warga Kelurahan lewirato yang telah kehilangan sejumlah barang miliknya, antara lain, 1 hp samsung warna hitam, 1 hp samsung warna biru, 1 hp HEYAPAN p50 pro, 1 hp Redmi warna biru dan 
1 sepeda motor vario warna hitam, " Jelas M. Rayendea. 

Baca juga

Sambung Kasat,  kronologis Penangkapannya berawal dari laporan pengaduan korban, Tim Puma 1 yang mendapat informasi bahwa telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (CURAS) yang bertempat di Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda  Kota Bima, bahwa pada saat  korban bangun tidur korban melihat jendela rumahnya sudah rusak dan terbuka, Kemudian setelah Korban mengecek barang barang yang berupa hp dan emas hilang, Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke polres Bima Kota.

Selanjutnya, Setelah Tim mendapat informasi tersebut,  Tim Puma 1 langsung meluncur ke Tkp dan menginterogasi para saksi yang ada di sekitar Rumah Korban. Hasil interogasi , Tim mencoba mendalami informasi itu dan mendapat informasi A1  keberadaan salah satu terduga pelaku yang sesang menjenguk keluarganya di RSUD Bima. 

Tak menunggu lama, Tim Puma 1 langsung meluncur ke RSUD dan langsung mengamankan pelaku dan penadah S beserta Bb yang dikuasainya. 

Setelah mengamankan pelaku dan penadah tersebut, Tim kembali melakukan interogasi tentang keberadaan barang lain hasil curiannya. 

Dari pengakuan pelaku menggadaikan salah satu hp merek HEYAPAN 50  di RH sebesar Rp 300.000. Kemudian Tim lalu menuju rumah RH di kel,Penaraga.

Sesampai di rumah RH, Tim langsung mengamankan RH bersama barang bukti yang dimaksud.

Hasil Keterangan terduga pelaku, akuinya  melakukan aksi  dengan salah satu temannya IS  yang berperan mengantar menggunakan sepeda motor dan memantau situasi di sekitar Tkp.

Mendapatkan informasi keberadaan IG, tak menunggu lama, tim langsung bergegas ke rumah pelaku dan mengamankan pelaku beserta 1 buah hp samsung warna biru.

Selanjutnya, Tim mengamankan ke 4 ( empat) terduga Pelaku bersama sejumlah barang bukti ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota untuk  diproses lebih lanjut.(RED

Tag Terpopuler

close